Daftar Software Alternatif Yang Berguna

Sabtu, Oktober 05, 2013

print this page
send email

Daftar Software Alternatif Yang Berguna - Dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa contoh software alternatif yang biasa saya gunakan sebagai pengganti software yang populer yang sering di gunakan orang banyak. Ingat software yang saya sebutkan ini gratis.




  • Libre Office
    Dengan performa yang tidak kalah hebat dengan Microsoft Office serta tampilan yang yang cukup menarik. Saya menggunakan Libre Office untuk menunjang kegiatan pekerjaan kampus saya.
  • Open Office.Org
    Sama seperti Libre Office sama-sama opensource jadi gratis alias free tidak di pungut biaya.
    1. Universal USB Installer
      Saya menggunakan program ini untuk membuat installer sistem operasi agar bisa bootable via flashdisk.
    2. GIMP
      GIMP (GNU Image Manipulation Program) aplikasi layaknya Adobe Photoshop yang berguna sebagai photo editor. Aplikasi ini di gunakan oleh para pemula sampai profesional.
    3. PhotoScape
      Aplikasi Photo Editor favorit saya. Tampilan menarik dan penggunakan yang mudah membuat saya menggunakan aplikasi ini sebagai photo editor di laptop.
    4. CCleaner
      Bersih-bersih laptop menggunakan aplikasi ini. Ukuran file kecil tapi performa bagus.
    5. Avast Free Antivirus
      Ringan dan yang pastinya gratis.
    6. Foxit Reader
      Suka membaca e-book yang berformat pdf atau suka menyimpan doc kalian dalam format pdf? Aplikasi ini juga gratis. Sebagai pengganti Adobe Reader, aplikasi ini tidak kalah bagus performanya. Malah di banding Adobe Reader saya lebih suka menggunakan Foxit Reader.
    Bagi yang mempunyai uang berlebih alangkah baiknya membeli lisensi aplikasi yang asli. Jangan hanya mengandalkan crack, serial number, dsb. Hargailah karya orang lain. (sat5,107am1013)