Cara Yang Benar Menghapus Windows.old

Kamis, Oktober 24, 2013

print this page
send email
Cara Yang Benar Menghapus Windows.old - Pernah melihat Windows.old? Pertama kali saya install sistem operasi Windows 7 ada yang berbeda. Kenapa ukuran memori yang terpakai di partisi C memakan banyak tempat. Setelah saya cek ternyata ada 2 folder Windows. Tapi folder yang pertama Windows dan yang kedua Windows.old. Saya buka folder Windows.old tersebut dan saya melihat program-program yang saya install dulu masih ada padahal saya sudah install ulang. Ternyata karena saya meng install ulang nya langsung dari Windows 7 yang dulu. Jadinya saya tidak install melalui DVD atau via FlashDisk. Baca-baca beberapa artikel ada yang bilang boleh menghapus langsung folder Windows.old tersebut. Tapi setelah menelusur lebih dalam. Ada cara yang lebih tepat untuk menghapus folder tersebut. Cara nya mudah.

Penampakan Windows.old dari komputer saya.



Pertama.

Buka Start - All Programs - Administrative Tools - Disk Cleanup


Kedua.

Muncul Pop Up Disk Cleanup : Drive Selection
Karena Windows.old dan Sistem Operasi kita ada di Drive C: maka pilih Drive (C:) - OK


Ketiga.

Muncul Pop Up Disk Cleanup for (C:)
Pilih Clean up system files


Keempat.
Muncul lagi Pop Up seperti pertama kali membuka Disk Cleanup. Tapi tahap yang ini untuk membersihkan Windows.old. Karena Windows.old berada di Drive C: maka pilih Drive (C:) - OK.


Proses pencarian Windows.old dan biarkan sampai selesai.


Kelima.
Setelah pencarian Windows.old selesai perhatikan pilihan yang ada di daftar Files to delete:
Ada Previous Windows Installation(s) dengan ukuran 25.7 GB. Itulah Windows yang sebelumnya kita pakai.


Ceklis Previous Windows Installation(s) - OK


Muncul Pop Up Disk Cleanup.
Pilih Delete Files untuk memulai penghapusan Windows.old


Proses penghapusan Windows.old


Windows.old sudah tidak ada lagi dan memberi banyak ruang untuk drive C: kita.


Sekian tutorial Cara Yang Benar Menghapus Windows.old. Postingan berikutnya saya akan memberi tutorial Menghilangkan Internet Explorer Via Windows Features. Keep Update and Always Support. Arigatao.(fri25,1020pm1013)